Sabtu, 09 Mei 2015

KECEWA ITU

Kecewa itu adalah satu sifat dasar manusia. Dari kecewa kita bisa merasakan sifat manusia yang lain, iri, sabar, sedih, ikhlas, menyalahkan orang atas kegagalan dll

gua sendiri ga pernah luput dari hal yang namanya kecewa. Gua kecewa hari ini...
SNMPTN. Gua udah muak mendengar kata itu.
Banyak banget yang bikin gua kecewa akhir-akhir ini, mulai dari tes di PT Telkom Access yang disalurin dari sekolah. Teman gue yang waktu tes nyontek ke gua dapet kerja di bali, gua ga dapet apa-apa.
Sampai SNMPTN yang paling banget gua harapin, gagal.

Gua sadar sih ini karena pemilihan universitas yang ketinggian, gua masukin IPB tapi itu karena mama membatasi daerah yang akan gue pilih.
Gua ga bisa nyalahin siapa-siapa sekarang.

Tapi apa ga ada yang ngerti perasaan gua? Orang yang lagi kecewa itu rapuh, biarpun setiap hari nya dia tertawa tapi saat dia kecewa dia pasti rapuh.

Mama gua malah marah-marah, hanya karena gua salah beli telur disuruhnya disuper market malah beli diwarung. Emang masalahnya apa ?!!!!

Emang kalau disuper market lebih murah seribu sih tapi apa masalahnya kalau cuma seceng(seribu) ketimbang gua yang lagi gabut.

Gua juga manusia kali...
NGERTI DIKIT LAH..
Gua dendam sama PTN liat aja gua ga akan daftar di univ mana pun kecuali negeri.
Gua bisa buktiin gua bisa.

Walaupun nanti SBMPTN gua gagal lagi masih ada tahun depan dan tahun depanya lagi.
Dititik seperti ini manusia yang kuat pasti dalam nya rapuh. Gua tau gua anak laki-laki yang kadang selengean tapi apa gua ga berhak bersedih?

Buat kalian yang lagi kecewa, saran gua bersedih lah karena bersedih adalah hak setiap manusia. Kalau mereka yang mengatakan kalau bersedih itu lebai justru mereka yang naif. Bersedih lah kalau perlu menangis sampai kalian ga bisa bersedh lagi.


Kalau gua sudah terlalu sering kecewa sama kehidupan gua, kalau gua sendiri sih cuma punya satu cara biar hati ini lega. Sebelum tidur gua menghela nafas yang panjang and said “tailah” abis itu tidur dan besoknya berjuang lagi. 

Sifat buruk manusia ketika bersedih karena kecewa sangat banyak yang paling sering terlihat itu yah seperti iri, saling menyalahkan, brutal, tidak bisa mengontrol emosi dan lain-lain. Percaya atau nggak gua sering menyalahkan tuhan atas apa yang terjadi yang sebenarnya itu kesalahan gua sendiri. 

Dari kesekian kalinya menelan kekecewaan, gua belajar sesuatu untuk mengolah kekecewaan itu menjadi sesuatu yang berguna.
Saat kalian harus coba menekan ego kalian untuk tidak iri kepada yang berhasil dan tidak menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar