Rabu, 17 Juni 2015

GADIS BERTAHI LALAT (part2)

Gila udah setahun ga lanjutin postingan ini...

“Lu beneran jadi? Gua kira lu Cuma becanda doang mau main” katanya tanpa basa-basi sapaan. Denger dia ngomong gitu gua dalam hati cuma bisa keluar satu kata ‘anjir’. Jujur kayanya kedatengan gua ga diharapin, gua serasa kaya tukang delivery junk food yang disuruh anter makanan, terus pas barangnya sampe yang punya rumah bilang ‘nggak kok saya ga mesen’ kan tai. Ditengah-tengah mengagumi keindahan wajah nya masih aja ada nyeseknya, untuk cantik luhh.

“iyalah, kan tadi gue udah bilang otw” jawab gua.

“Oh ya udah tapi di rumah gua lagi ada temen-temen gua, ga tau mereka pada main tadi” balasnya yang membuat gua semakin yakin kalau gua sedang diusir secara halus ala Syahrini hush hush sana... oke stop soal Syahrini, perut gua mulai mengalami gangguan.

Gua sebenernya agak bingung juga, soalnya ga enak main kerumah gebetan pas lagi ada temen-temennya. Tapi mau gimana lagi, udah terlanjur nasi sudah menjadi dubur, eh bubur maksudnya sorry.

“Ya gapapa deh, kan ga tau juga temen lu bakal main” jawab gua agak nyesel tapi dari raut mukanya kayanya dia yang paling nyesel karena memperbolehkan gua main kerumahnya. Mungkin dalam hati Intani bilang ‘mau ditaroh dimana muka gua nanti depan temen gua gebetan gua mukanya kaya topeng monyet’ kalau dia beneran bilang gitu gua bakal bilang nih pake aja topeng aku biar aku jadi monyetnya aja ga usah pake topeng.

“Ya udah deh ayo ikutin gua” katanya sambir berjalan dan gua mengikutinya dari belakang menggunakan motor revo butut kepunyaan bapak Santoso ( baca : bokap gue ). Yang gua bingung cuma kenapa ga dia naik ke motor bareng gua sini ga bakal ketularan panu kok, lagian pada dia jalan dan gua ngikutin dia dari belakang, nanti yang ada disangka orang dia mau diculik sama om-om pedofil yang berujung gua dipukulin warga karna salah faham, atau mungkin itu yang sebenarnya dia inginkan?.


Sesampainya dirumahnya di situ ada 2 temannya yang satu agak gemuk ‘agak’ yah karena orangnya sering baca blog gua, gua ga mau rumah gua disatronin gara-gara gua ngomong jujur dia itu gendut, namanya Diani. Satu lagi anak satu jurusan dengannya namanya Elza, yup Elza juga satu sekolahan sama gua dan yang pasti dia juga ga pernah liat muka gua, kenyataan pahit banget yah? Ini kenyataan hidup apa kopi item?! Pahitnya sama!.

Begitu gua masuk kerumahnya hawanya asing banget, seketika tercium bau ga enak, gua mulai merinding dugem (karena merinding disco sudha terlalu mainstream), sampai akhirnya gua tau itu bau gua sendiri. Mata teman-temanya melihat gua kaget melihat dari ujung kaki keatas kepala. Gua percaya mereka agak risih dengan kedatangan gua, gila coba kalian pikir deh? Pasti risih lah lagi ngerumpi asik-asik ga ada hujan ga ada badai ga ada cangcut berterbangan ada orang asing yang lebih mirip badut ancol dari pada orang.
“Kenalin Nang ini teman gue, Elza, yang ini Diani” ujarnya memecah keheningan.
Sebenernya biar pun sudah di kenal kan begitu keadaan masih terlihat canggung, gue inget banget waktu itu ada 3 kursi sofa yang satu panjang dan yang dua nya berukuran kecil. Gua dan Tani duduk dikursi panjang dan dibelakangnya ada Diani dengan baju ungu yang gua masih inget banget ada bolongnya kecil di bagian perut, Elza duduk bersebrangan dengan kita terlihat kalem dengan baju warna biru dan hijabnya.

Sumpah kalau kalian diposisi gua, ini bener keadaan awkward banget. Selama 2 menit hening, mungkin ini karena mereka sebenernya bener-bener sedang asik ngerumpi sampe akhir nya ada utusan Mr.Bean datang mengacau.

“Tan, ambilin minum lah gimana sih lu” kata Elza memecah keheningan.

“Tau luh gimana sih” tambah Diani.

“hehehe ya udah bentar” jawab Tani.

Gua sebenernya mau menolak untuk diambilkan minum bukan karena takut ngerepotin, gua takut nanti malah tambah awkward soalnya disitu yang gua kenal dia doang, tapi sebelum sempat ngomong dia udah nyelonong kebelakang.

Setelah kembali dari perjalanan panjangnya mengambil kitab suci kebarat, eh sorry itu mah Sung Go Kong. Sehabis menyuguhkan air dia kembali duduk.
“Lu jurnal udah selesai? Masa anak RPL ga boleh ikut ujian praktek kalau jurnalnya belum selesai” ujar gua yang akhirnya bisa memecah keheningan.

“belum, hehehe  emang anak RPL digituin? Anak MM mah kayanya biasa aja, iya kan Za?” jawab Tani.

“Iya, ga diribet-ribetin banget” Tambah Elza.

“Enak amat yah anak MM” balas gua.

“Iya kita mah ga terlalu dibebanin, malahan banyak anak MM yang belum sidang” timpalnya.

Setelah suasana merenggang ternyata cobaan gua belum selesai. Masih ada keadaan yang yang lebih awkward. Tiba-tiba teman dari adiknya Intani memanggil depan pintu, bukan bukan untuk minta-minta.
“Mba itu si Nopal di ajak main ke rel kereta sama mas-mas” adunya.
“hah masa? Di rel mana?” timpal Intani sedikit panik.


Gua jadi ikutan panik gua berdiri gua bingung harus ngapain keluar ikutan nyari atau malah duduk lagi atau ijin balik, habisnya waktu itu lagi heboh-hebohnya mutilasi anak. Ya gua sebagai warga negara yang baik biar pun kurang tampan jadi panik lah. Semua yang ada di ruang tamu keluar bermaksud mencari Nopal. Gua niat nyari juga masa ia gua ditinggal dirumah orang yang baru aja ketemuan sendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar